Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Keliling Indonesia,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus,  Wisata Keliling Indonesia,  Wisata Nusantara

Merapi Park Part 1

Merapi Park Part 1

Merapi Park merupakan taman yang sangat rapi dan indah untuk dikunjungi. Di taman ini terdapat berbagai macam spot latar foto yang menarik. Merapi Park juga sering disebut The World Landmarks, karena menyediakan banyak fariasi miniatur dari beberapa icon terkenal kota-kota besar di seluruh dunia. DI taman Merapi Park terdapat miniatur icon dunia seperti: menara Eiffel, menara Pisa, patung Liberty, telepon umum London, Big Ben, kotak pos London, dan masih banyak lagi.

Miniatur-miniatur landmark tersebut dikelilingi taman bunga berwarna-wangi indah dan cantik untuk menjadi background foto. Taman bunga di tata dengan rapi danindah, dengan pemilihan bunga memperhatikan kombinasi warna-warni bunga. Kondisi ini membuat wisatawan nyaman dan betah untuk berlama lama di taman Merapi Park.

baca juga : Taman Bunga Nusantara

Lokasi Merapi Park sangat mudah dicapai. Hal ini didukung oleh akses menuju Merapi Park yang dalam kondisi cukup bagus. Lokasi tepatnya berada di Jl. Kaliurang km 22, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Biaya tiket masuk ke tempat wisata Merapi Park tergolong tidak mahal. Pengunjung dikenakan biaya Rp. 20.000/orang untuk masuk area the world landmark. Sedangkan untuk masuk area  kids waterpark pengunjung dikenakan biaya Rp. 10.000/orang.

Fasilitas Merapi Park

Fasilitas yang disediakan pengelola Marapi Park sudah sangat mencukupi. Fasilitas yang disediakan itu semuanya mendukung kenyamanan pengunjung untuk betah berlama lama di taman ini. Fasilitas yang tersedia dan dapat diakses dengan gratis meliputi: Gazebo, Bangku panjang, Taman bunga, Wahana Merapi Park Jogja.

Di lokasi wisata Merapi Park saat ini terdapat 3 area utama. Yaitu Cowboy Town, Kids Watermark, dan taman icon dunia.

baca juga : Bukit Jamur Ciwidey

Cowboy Town

Di Area Cowboy Town, pengunjung diajak untuk Jalan-jalan sambil berkuda, menikmati keindahan alam sekitar. Pengunjung juga bisa berselfie dengan latar kuda atau sedang menunggang kuda. Seluruh pengalaman berkuda itu dapat dinikmati dalam suasana sejuk udara pegunungan.

Saat menyewa kuda, pengunjung juga bisa memilih untuk menggunakan aksesoris ala coboy, seperti topi atau jaket indian. Untuk menikmati fasilitas berkuda ini, pengunjung dikenakan iaya Rp. 15.000 saja.