Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Keliling Indonesia,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus,  Wisata Nusantara

Loji Suaka Elang Bogor

Loji Suaka Elang Bogor

Loji Suakan Elang Bogor memberikan wisata edukasi serta pengalaman yang seru kepada pengunjungnya, salah satunya dengan berinteraksi dengan satwa langka yang dilindungi. Suaka Elang Loji ini sangat cocok sekali untuk semua rentang usia, dari remaja, pemuda, hingga keluarga sekalipun.

Lokasi wisata ini memiliki keindahan alam yang asri dan menakjubkan. Pengunjung dapat merasakan udara sejuk sambil bersantai ditemani dengan merdunya suara burung. Pengunjung dapat bersantai di lokasi ini bersama keluarga maupun sahabat.

Penting untuk diketahui jika Loji Suaka Elang Bogor ini merupak tempat singgah burung Elang sebelum dilepas ke habitatnya. Jadi jika ada opini yang mengatakan bahwa tempat ini merupakan tempat pengembang biakan adalah salah.

baca juga : Pemandian Air Panas Ciseeng

Ketike berkunjung Loji Suaka Elang Bogor, rasanya wisatawan wajib mendatangi spot favorit disini yakni jembatan gantung yang sering digunakan sebagai spot untuk berfoto. Pengunjung bisa menggunakan jembatan ini sebagi latar untuk foto yang hendak diunggah ke media sosial.

Memang perlu perjuangan buat sampai ke Suaka Elang Loji tersebut. Jangan harap akan melewati jalan beraspal karena memang jalan menuju ke sana masih bebatuan. Tapi justru disanalah letak keseruannya. Pengunjung harus bersusah-susah dulu untuk sampai ke tempat indah ini.

Untuk sampai ke sana, pengunjung bisa melalui rute Bogor. Pengunjung bisa menuju arah lokasi Argowisata Warso Farm, lanjut ke arah Batu Tulis. Kemudian ikuti saja jalan tersebut sampai ada pertigaan dengan jembatan besar sebelah kiri.

Lanjutkan perjalananan mengikuti jalan ke jembatan tersebut ke arah Cijeruk dan kemudian menemukan plang Warso Farm. Ikuti terus jalan tersebut sampai ada plang bertuliskan ‘loji’ di kanan jalan. Setelah menemukan plang tersebut, belok kanan dan ikuti jalan tersebut sampai menemukan plang bertuliskan ‘suaka elang’.

baca juga : Wisata Danau Quarry Bogor Jawa Barat

Loji Suaka Elang Bogor buka setiap hari sepanjang pekan, dari Senin sampai Minggu. Setiap harinya lokasi ini buka mulai jam 08.00 pagi hari dan tutup pada jam 17.00 di sore hari.

Loji Suaka Elang Bogor menyediakan fasilitas yang cukup memadai, mengingat area wisata ini bukanlah kawasan wisata yang mewah. Pengunjung dapat dengan mudah menjumpai musholla, area parkir, toilet dan lain sebagainya. Jangan kaget kalau setelah sampai jalan tersebut, perjalanan akan sedikit merepotkan karena jalannya yang masih berbatu dan sedikit menurun.