Lima Tempat Wisata Di Aceh
Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Tempat hiburan malam,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus

Lima Tempat Wisata Di Aceh

Lima Tempat Wisata Di Aceh – Pasca terjadinya bencana tsunami yang begitu dahsyat di tahun 2004, sebagian wilayah di Aceh telah mengalami kerusakan termasuk beberapa tempat wisata di Aceh.

selamat datang aceh

Seriring dengan berjalannya waktu, Aceh berhasil bangkit kembali dan menata wilayahnya dengan seksama termasuk juga di sektor pariwisata yang menjadi aset berharga kebanggaan warga.

Aceh memang memiliki potensi wisata alam yang luar biasa indahnya, tidak mengherankan jika banyak wisatawan yang menjadikan Aceh sebagai salah satu destinasi wisata favorit saat liburan tiba.

Keindahan pantai, pulau, air terjun, dan pegunungan di Aceh sudah bukan rahasia lagi sehingga banyak wisatawan yang rela menghabiskan waktu liburannya demi mengeksplore keindahan alam di Aceh satu per satu.

Selain wisata alam yang mempesona, Aceh juga memiliki potensi wisata yang berbeda dan pastinya menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata apa sajakah yang dimaksud?

Berikut Ini Adalah Rekomendasi Lima Tempat Wisata Di Aceh yang Sedang Hits Untuk Dikunjungi:

Masjid Raya Baiturrahman

Masjid Raya Baiturrahman

Masjid yang telah berdiri sejak tahun 1612 ini menjadi salah satu tempat wisata religi yang wajib dikunjungi ketika liburan ke Aceh.

Masjid ini menjadi saksi dahsyatnya bencana tsunami dan menjadi salah satu tempat berlindung bagi warga Aceh kala itu.

Museum Tsunami

 

Peristiwa tsunami di tahun 2004 menjadi bencana alam yang sangat memilukan dengan banyaknya korban yang jatuh, demikian juga dengan bangunan dan berbagai fasilitas umum yang porak poranda.

Dalam Museum Tsunami, terdapat beberapa ruangan yang menggambarkan betapa dahsyatnya bencana tsunami yang terjdai pada saat itu.

Rumah Cut Nyak Dien

Rumah Cut Nyak Dien

Rumah Cut Nyak Dien merupakan tempat bersejarah yang bermanfaat bagi siapapun untuk mengenang  kembali peristiwa sejarah di masa lampau, terutama sosok pahlawan wanita Cut Nyak Dien yang berjuang melawan penjajahan Belanda.

Baca Juga : Struktur Rumah Adat Aceh

Berkunjung ke Rumah Cut Nyak Dien juga bisa menjadi media untuk memupuk rasa cinta tanah air dan meneladani sikap patriotisme para pahlawan yang begitu tinggi.

Tugu Nol Kilometer

Tugu Nol Kilometer

Jalan-jalan ke Aceh tidak akan lengkap bila tidak mengambil foto di Tugu Nol Kilometer.  Daerah yang menjadi destinasi favorit untuk berswafoto dengan background tugu yang ikonik.

Tugu ini disebut-sebuit sebagai titik nol Indonesia sehingga sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Pulau Mincau

Pulau Mincau

Menyambangi Aceh jangan hanya pergi ke Masjid Baiturrahman saja, tapi cobalah sesekali untuk menjelajah lebih dalam dan temukan harta yang tersimpan.

Salah satu harta tersimpan yang dimiliki oleh Aceh ialah Pulau Mincau. Pulau kecil namun akan memberi arti mendalam bagi liburan para wisatawan.

Baca Juga : Pembangunan Rumah Adat Aceh

Keindahan Pulau Mincau tidak perlu diragukan lagi. Sebab, pulau yang berada di Teupah Barat, Simeulue, Aceh ini pesonanya sudah merebak ke segala penjuru dunia, bahkan pernah dijadikan tempat syuting suatu produk bikini dari Hawaii.

Pantainya yang cantik, memiliki pasir putih yang sangat bersih dan memanjakan mata. Air lautnya jernih berwarna biru dengan gradasi yang mampu meluluhkan hati. Kesempurnaan pesona Pulau Mincau tidak bisa diwakilkan dengan sepatah kata pun.

Di Pulau Mincau, wisatawan dapat menikmati keindahannya dengan menyelami airnya yang jernih dan bersih, bermain selancar, bermain pasir ataupun hanya sekadar duduk-duduk sambil memejamkan mata meresapi suasana yang tenang dan mendamaikan jiwa.