Uncategorized

Lembah Cimeta

Lembah Cimeta

Lembah Cimeta adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa karyamukti, Bandung Jawa Barat Indonesia. Lembah Cimeta adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan sanggup menawarkan sensasi yang berbeda dengan acara kita sehari hari.

Lembah Cimeta mempunyai pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jikalau anda berada di kota bandung tidak mengunjungi wisata alam yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

baca juga : Oray Tapa

Lembah Cimeta sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi ketika liburan panjang menyerupai libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Keindahan Lembah Cimeta ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Lembah Cimeta di kota bandung.

Lembah Cimeta merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi alasannya adalah pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah cempaka juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

baca juga : Padepokan Dayang Sumbi

Lembah Cimeta Citarum Purba adalah salah satu situs megalitik terbesar di Asia Tenggara dan sempurna berada di Gunung Padang. Lembah Cimeta ini dikenal sebagai Sungai Citarum Purba dan yang sekarang menjadi Sungai Citarum tersebut adalah hasil dari penyumbatan Sungai Citarum Purba atau Lembah Cimeta ini.

Untuk mencapai ke lembah Cimetra Citarum, pengunjung harus memasuki wilayah Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Jawa Barat. Lembah Cimeta Citarum Purba ini luasnya sekitar 3 ha. Lembah Cimeta Citarum Purba ini luasnya mencapai tiga hektare. Sedangkan gunung Padang merupakan hasil pembekuan magma sisa gunung api purbakala yang diperkirakan terjadi pada zaman Pleistosen awal, sekitar dua hingga satu juta tahun kemudian selain sebagai situs prasejarah.

Lembah Cimeta Citarum Purba dikelilingi kebun teh disertai gunung dan lembah menjadi lukisan indah yang akan menemani perjalanan anda menuju situs arkeologi tersebut. Sedangkan bebatuan yang ada Lembah Cimeta Citarum Purba ini merupakan bebatuan jenis andesit basaltis tumpah di segala sisi. Umumnya batu-batu ini berbentuk tiang dan rata-rata memilikis panjang satu meter dengan diameter 20 sentimeter. Bentuk batuan itu ternyata murni diolah oleh alam.

Bagi wisatawan asal kota bandung sudah tidak gundah lagi untuk mendatangi lokasi Lembah Cimeta. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka gundah dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota bandung saya mempunyai solusinya supaya anda semua tidak kesasar.

Sarana transportasi yang anda pakai untuk berwisata ke Lembah Cimeta bisa dengan menggunakan kendaraan langsung menyerupai : Mobil atau motor pribadi. Anda sanggup meminta panduan arah ke Lembah Cimeta di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena menggunakan kendaraan langsung akan lebih menyenangkan dari pada menggunakan kendaraan umum.

Akan tetapi jikalau anda menggunakan kendaraan umum menyerupai : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan persoalan besar, pasalnya anda sanggup berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan langsung anda menuju lokasi Lembah Cimeta tersebut.