Keindahan Pulau Riau
Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Tempat hiburan malam,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus

Keindahan Pulau Riau Yang Menyentuh Hati

Keindahan Pulau Riau Yang Menyentuh Hati – Pekanbaru memang belum begitu hits jika dibandingkan dengan kawasan lain seperti Medan, Batam, atau bahkan Bangka-Belitung. Meski demikian, Pekanbaru ternyata masih memiliki sederet destinasi menarik yang bisa kamu jadikan sasaran untuk menjelajah. Di sini kamu bisa menemukan taman bermain, kebun binatang, hingga wisata sejarah dan budaya yang menarik.

Kalau kamu ingin mendapatkan pengalaman unik ketika menjelajahi Indonesia, jangan lupa datang ke Pekanbaru yang merupakan jantung dari Propinsi Riau. Nah, sebelum kamu pergi berburu tiket pesawat dan hotel di Pekanbaru,

Berikut Ini Beberapa Keindahan Pulau Riau Yang Menyentuh Hati yang Bisa Kamu kkunjungi

  1. Kebun Binatang Sang Kulim

Kebun Binatang Sang Kulim

Kalau kamu menginap di hotel yang berada di pusat Kota Pekanbaru, maka kebun binatang Sang Kulim bisa kamu tempuh hanya dalam jangka waktu 30 menit saja. Di kebun binatang yang memiliki luas hingga 10 hektare ini, kamu bisa menemukan beragam satwa seperti aneka reptil, primata hingga berbagai jenis burung yang dirawat dengan baik.

Di kebun binatang yang harga tiket masuknya sekitar Rp10.000,00 ini, kamu juga berkesempatan bertemu dengan gajah yang sangat besar. Bahkan, kamu bisa menaiki gajah yang telah terlatih ini selama 10 menit. Setiap akhir pekan kebun binatang Sang Kulim selalu ramai dikunjungi oleh anak-anak yang antusias melihat hewan-hewan besar yang cukup langka.

Baca Juga : Riwayat Kain Songket Aceh

  1. Istana Siak Sri Indrapura

Istana Siak Sri Indrapura

Salah satu kerajaan nusantara yang sangat berpengaruh di kawasan Pekanbaru adalah Kerajaan Siak. Berdiri sejak abad ke-16 dan runtuh di abad ke-20, kerajaan ini ternyata mendirikan salah satu istana tercantik di Indonesia. Istana yang kerap dijuluki sebagai Sitana Siak Dri Indrapura ini masih bertahan meski dibangun untuk pertama kalinya di akhir abad ke-19.

Saat ini, bangunan Istana Siak Sri Indrapura banyak digunakan sebagai museum. Di lantai satu, kamu akan menemukan peninggalan seperti patung perunggu Ratu Wilhelmina yang dikirim langsung dari Belanda serta patung Sultan Syarif Hasyim I yang konon terbuat dari pualam indah dan memiliki berlian pada beberapa sisinya. Di lantai dua, kamu akan menemukan kamar dari sultan dan juga lukisan Napoleon Bonaparte yang konon menjadi bukti hubungan internasional antara Siak dan negara lain di dunia.

  1. Riau Fantasi

Riau Fantasi

Salah satu lokasi wisata yang tidak bikin kamu menyesal sudah membeli tiket pesawat ke Pekanbaru adalah Riau Fantasi. Tempat ini adalaha wahana bermain terbesar yang terdapat di kawasan Riau bahkan Sumatra secara menyeluruh.

Di lahan yang memiliki luas 6,5 hektare ini, kamu akan mendapatkan banyak sekali permainan air yang hanya menyenangkan seperti seluncur air yang sangat tinggi dan panjang, menara air, jembatan goyang, hingga yang paling fantastis adalah ember raksasa yang akan memuntahkan air sebanyak-banyaknya kalau kamu berada di bawahnya.

Baca Juga : Lima Tempat Wisata Di Aceh

Riau Fantasi selalu ramai dikunjungi oleh anak-anak dan keluarga. Banyaknya tempat bermain di Riau Fantasi membuat destinasi wisata ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Bahkan, pada weekday sekali pun Riau Fantasi masih dipenuhi oleh pengunjung yang ingin merasakan serunya bermain di theme park yang memiliki banyak kejutan ini.

  1. Masjid Agung An-Nur Pekanbaru

Masjid Agung An-Nur Pekanbaru

Salah satu destinasi paling khas di kawasan Pekanbaru adalah Masjid An-Nur yang sangat besar dan megah. Masjid yang memiliki 3 lantai dan mampu menampung jemaah hingga 4.500 orang. Masjid ini juga dikenal sebagai Taj Mahal-nya Indonesia. Kamu bisa melihat dari depan, masjid dengan 5 buah kubah ini benar-benar mirip bangunan yang menjadi salah satu keajaiban dunia itu.

Di kawasan Masjid Agung An-Nur juga terdapat banyak fasilitas. Termasuk layanan Wi-Fi gratis. Jika kamu sedang menyempatkan beribadah di tempat ini, jangan lupa juga untuk mengamati keindahan Masjid An-Nur yang terlihat sangat memesona ketika senja tiba dan semua lampu mulai menyala dengan terang.