Keindahan Pantai Mandalika
Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Tempat hiburan malam,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus

Keindahan Pantai Mandalika

Keindahan Pantai Mandalika

Keindahan Pantai Mandalika – Buat beberapa pelancong dalam negeri, nama Mandalika kemungkinan belum terdengar akrab. Warga lebih mengenali Gili Trawangan, Gili Meno, atau Pantai Senggigi dibanding Mandalika. Walau sebenarnya, teritori ini tidak kalah cantik dengan tujuan wisata yang saat ini telah populer di Lombok.

Lombok

Perlu untuk diketahui, KEK, atau Special Economic Zona (SEZ) ialah satu daerah geografis yang mempunyai ketentuan ekonomi spesial. Ketentuan di daerah KEK umumnya lebih longgar daripada daerah yang lain di satu negara.

Kelonggaran didapatkan khususnya untuk perizinan membuat satu usaha. Maksudnya untuk menarik ketertarikan investasi sebanyaknya di daerah itu.

Baca Juga : Malioboro Jadi Ramah Bagi Pejalan Kaki

Kecuali Mandalika, pemerintah Indonesia mempunyai 12 KEK, empat salah satunya adalah KEK Pariwisata, diantaranya Tanjung Kelayang, Bangka Belitung ; Tanjung Lesung, Banten ; serta Morotai, Maluku Utara.

Nama Mandalika sendiri diambil dari narasi legenda warga Sasak di Lombok.

legenda warga Sasak

Ceritanya, Putri Mandalika pilih mempertaruhkan dianya ke laut supaya tidak ada peperangan sebab diperebutkan beberapa pangeran yang akan meminangnya. Putri itu konon menenggelamkan diri di Pantai Seger. Sekarang, pelancong dapat lihat monumen Putri Mandalika di pantai itu.

Ada di tempat seluas 1.034 hektar, KEK Mandalika mempunyai tempat yang benar-benar taktiks. Mandalika memiliki jarak seputar satu jam perjalanan dari Lapangan terbang Internasional Lombok atau 1/2 jam perjalanan dari pusat kota Lombok.

Sama dengan Bali yang seringkali didatangi wisatawan luar negeri, Mandalika juga sediakan beberapa pilihan kendaraan yang dapat dipakai ke arah Mandalika, dari mulai kendaraan umum sampai rental mobil.

Pantainya yang berpasir putih halus dengan ombak yang menyapu tenang, benar-benar pas buat Anda yang ingin melepas capek dari hingar-bingar kemacetan kota besar.

Di teritori Mandalika ada jejeran pantai indah, dari mulai Pantai Tanjung Aan, Pantai Serenting, Pantai Seger, Pantai Kuta, serta Pantai Gerupuk.

Baca  Juga : Beberapa Tempat Wisata Alam di Semarang

Tidak sama dengan Bali, di Mandalika pelancong akan jarang-jarang temukan bar atau kelab malam. Tidak hanya Mandalika, di semua pulau hampir tidak dapat diketemukan bar serta kelab malam.

Meskipun begitu, beberapa tempat makan masih jual bir untuk mengakmodir kemauan pelancong luar negeri. Keriaan malam yang hebat masih dapat didapati di sekitaran hotel besar.

Bagi Pecinta Kuliner Bisa Membeli Berbagai oleh-oleh Khas Lombok.

oleh-oleh Khas Lombok

Buat yang ingin memburu oleh-oleh, Mandalika juga sediakan beberapa toko yang berjejer di selama teritori Pantai Kuta. Pedangan ini menjual oleh-oleh ciri khas Lombok, seperti kain tenun, kaus, gelang, sampai ikat kepala.

Tiap tahunnya di bulan Februari atau Maret, di teritori Mandalika ada acara Festival Berbau Nyale. Festival ini berbentuk adat Suku Sasak yang tangkap cacing laut di Pantai Seger.

Buat Anda pemburu kuliner, di Teritori Bukit Mandalika, Pantai Kuta Lombok, Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah, NTB ada banyak makanan ciri khas yang pantas Anda cicip.

Salah satunya ialah ayam taliwang, ayam Rarang, sate rembiga serta sate bulayak. Olahan bumbu ciri khas wilayah Lombok akan menganakemaskan lidah serta meningkatkan nafsu makan.