Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Keliling Indonesia,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus,  Wisata Keliling Indonesia,  Wisata Nusantara

Kediri Water Park

Kediri Water Park

Kediri Water park yang resmi dibuka pada 18 Juni 2014, merupakan taman wisata air terbesar di Jawa Timur. Water Park ini memiliki water slide atau seluncuran dengan panjang 206 meter. Selain itu juga terdapat restoran di water park yang bisa anda gunakan untuk melepas lelah.

Keberadaan slider terpanjang di Asia merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan hendak berkunjung. Pengunjung bisa memilih berbagai permainan yang ingin dimainkan. Jika merasa kebingungan ingin memainkan wahana, maka bisa melihat peta Kediri Water Park yang telah disediakan dipasang lebar di lokasi wisata.

baca juga : Museum Blanco

Bagi yang memiliki hobi outbound dan suka tantangan, anda bisa mendatangi lokasi wisata outbound. Latar belakang wahana outbound di set atau dibuat mirip seperti berada di alam bebas. Yang paling populer tentu flying fox. Yang membelah lokasi wisata Water Park dari atas menggunakan keberanian.

Ketika dirasakan lelah setelah bermain wahana, pengunjung dapat melepas rasa lapar di restoran Kediri Water Park. Di restoran Kediri Water Park family adventure menyajikan beragam menu makanan dan minuman pelepas dahaga dengan harga terjangkau.

Kolam Anak Dan Water Playground

Kolam yang berada di bagian tengah kawasan Water park ini terbilang sangat luas. Di bagian tengahnya ada wahana playground berupa perosotan anak. Ada yang berupa single water slide, spiral, hingga perosotan seluncur lebar.

Untuk semakin menambah keseruan, terdapat patung kodok dan penyu di bagian atas playground yang menyemburkan air dari mulutnya. Selain itu, wahana yang paling ditunggu-tunggu semua orang yaitu atraksi ember tumpah.

Seperti halnya kolam renang anak pada umumnya, kolam renang ini memiliki kedalaman tergolong dangkal, sehingga menjadi kolam bermain anak yang aman di taman bermain air Kediri. Rata-rata kedalaman dari kolam anak ini sekitar 20 hingga 60 sentimeter.

Meskipun kolam anakĀ  tergolong aman, para orang tua wajib memperhatikan kegiatan anak, supaya terhindar dari berbagai hal-hal buruk yang mungkin terjadi.

baca juga : Wisata Eka Tirta

Kolam Kaki

Dinamakan kolam kaki karena kedalamannya hanya sebatas mata kaki saja. Karenanya area ini cukup aman bagi anak-anak dan balita. Kegiatan yang bisa dilakukan tentunya bukan berenang melainkanĀ  menikmati sensasi disembur dari air pancur dan berbagai instalasi berbentuk jamur. Warna warni lantai kolam dan instalasi wahana yang ada tentu sangat menarik perhatian anak-anak.

Kolam Terompet

Kolam ini memiliki wahana berupa perosotan berbentuk pipa tertutup yang diujungnya berbentuk muka kerucutĀ  sehingga mirip dengan terompet. Perosotannya sendiri tidak begitu curam sehingga sensasi meluncurnya bisa lebih santai.

Kolam Renang

Bagi pengunjung yang hanya ingin berolahraga renang tak perlu ragu juga untuk datang ke Kediri Water Park. Di sini tersedia kolam renang yang terpisah dengan kolam wahana permainan. Kolam ini diperuntukkan bagi pengunjung yang sudah dewasa dan atau yang sudah mahir berenang lantaran memiliki kedalaman yang cukup dalam.

Kolam Plaza

Unutk mengajarkan anak-anak berenang, kediri wate rpark memiliki kolam yangs esuai. Kolam Plaza bisa menjadi pilihan, dengan kedalaman hanya sekitar 1,2 meter sehingga cocok dijadikan tempat latihan. Kolam berbentuk persegi panjang ini juga terpisah dari kolam wahana lain sehingga tidak terganggu dengan keramaian.

Kolam Arus

Tak ketinggalan, wahana kolam arus juga menjadi andalan di taman wisata permainan air ini. Wahana ini akan mengajak pengunjung terbawa arus mengarungi kolam berbentuk seperti sungai. Paling cocok dinikmati dengan naik ban pelamung bersama teman atau keluarga karena sensasi menyenangkan yang dihadirkannya. Apalagi, jalurnya akan melalui banyak lokasi menarik dan variatif.