Jelajah Wisata Indonesia,  Keliling Indonesia,  Tempat hiburan malam,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Wisata Nusantara

Kawasan Boulevard Manado

Kawasan Boulevard Manado

Kawasan Boulevard Manado begitu kental dengan keramahan penduduknya sehingga terkenal juga dengan sebutan smilling people. Panorama alam bak Pulau Manado Tua dengan suguhan lautan semakin lengkap dengan hidangan lezat yang siap disantap.

Untuk mencapai lokasi ini anda bisa memanfaatkan fasilitas angkutan umum maupun menyewa mobil. Anda tidak perlu khawatir tersesat karena lokasinya yang strategis si sepanjang garis pantai Jalan Piere Tendean. Jika anda belum puas dengan panorama Kawasan Boulevard Manado Dolaners bisa menyempatkan untuk menginap di bungalau, cottage, hotel dll dengan harga yang terjangkau sesuai kantong para Dolaners.

baca juga : Danau Tondano

Tak lengkap rasanya bila Jalan-jalan ke Manado di Sulawesi Utara (Sulut) tidak singgah di kawasan Boulevard.

Kawasan ini menjadi pusat kuliner Manado terbaik pada malam hari. Dikutip dari situs Wonderful Indonesia, Boulevard juga merupakan ikon Kota Manado. Pada masa lalu, kawasan ini adalah pusat pedagang kaki lima dan kafe jalanan. Di sini, Anda bisa menemukan ragam masakan Manado yang lezat. Makanan dijual di gerobak di sepanjang garis pantai, tapi kini daerah ini telah dimodernisasi dengan pembangunan mal dan pusat perbelanjaan di sepanjang Boulevard.

baca juga : Bukit Kasih

Ada empat mal yang berada dekat dengan Kawasan Boulevard , yakni Manado Town Square (Mantos), Boulevard Mall, Bahu Mall dan Mega Mall.

Disamping Bahu Mall dan Mega Mall, Anda akan menemukan kafe, restoran, dan warung makan yang melayani berbagai hidangan Manado, juga hidangan Indonesia lainnya seperti gado-gado, bakso (bakso), nasi goreng dan makanan laut.

baca juga : Arung Jeram Sawangan

Mal ini terletak di Pierre Tendean Boulevard, yang merupakan landmark masyarakat setempat yang total panjangnya mencapi 4,1 kilometer. Dengan panjang demikian, kawasan ini adalah jalan terluas dan terpanjang di daerah pesisir.

Makanan Khas

Pengunjung dapat menikmati berbagai jenis makanan khas Manado seperti tulang iga babi panggang yang terkenal dan makanan laut. Anda juga dapat menemukan makanan lokal Indonesia seperti gado-gado, bakso, coto Makasar, dan lain-lain. Jika Anda ingin melihat pemandangan matahari terbenam yang indah, pastikan untuk berada di Boulevard sebelum pukul 17.00, terutama pada hari Sabtu, karena seluruh kursi biasanya dipadati oleh pengunjung yang datang dari kabupaten di luar Manado

baca juga : Air Terjun Kima Atas