Uncategorized

Kampung Kuliner

Kampung Kuliner

Kota Binjai tidak terlau jauh dari kota Medan. Jadi cocok banget nih buat kamu yang ingin refreshing ke tempat yang tidak terlalu jauh dari kota Medan agar tidak terlalu capek. Apalagi untuk mencapai kota Binjai juga tidak sulit. Ada beragam transportasi yang bisa kamu gunakan mulai dari menggunakan kendaraan pribadi dengan waktu tempuh sekitar 1 jam hingga transportasi umum seperti bus Trans Mebidang, angkot hingga kereta api. Tapi, jika ke Binjai enaknya singgah kemana ya?

Nah, jika ke kota Binjai enaknya ke Kampung Kuliner Binjai aja! Kampung Kuliner ini menjadi salah satu wisata hits yang ada di kota Binjai lho… Di Kampung Kuliner Binjai ini kamu bisa menikmati beragam makanan khas kota Binjai yang tentunya enak dan menarik untuk dicoba. Selain itu, banyak hal menarik lainnya lagi lho dari Kampung Kuliner Binjai ini.

baca juga : Masjid Raya Binjai

Kampung Kuliner Binjai menawarkan konsep yang unik semacam food court dengan pilihan indoor maupun out door. Disini kamu bisa memilih untuk menikmati makanan di luar ruangan (outdoor) dimana tersedia banyak tenda dengan kursi-kursi dengan konsep yang keren. Bagi kamu yang ingin lebih private kamu bisa memlih makan di dalam ruangan (indoor) agar tidak terganggu dengan suasana keramaian. Salah satu konsep unik Kampung Kuliner untuk menarik minat pengunjung datang adalah adanya sebuah “meja jomblo” di kawasan outdoor-nya. Harapannya, para jomblowan dan jomblowati duduk di sini dan saling kenal.

Kampung Kuliner Binjai ini juga memiliki banyak spot foto menarik yang tentunya instagramable. Keindahan Kampung Kuliner ini akan semakin terlihat di malam hari karena lampu yang menghiasi bagian atas outdoor Kampung Kuliner yang sengaja dibuat akan terlihat begitu serasi ketika hari menjelang malam.

baca juga : Pantai Batu Angus

Untuk soal makanan, kamu ngak usah khawatir. Kampung Kuliner Binjai ini memiliki beragam kuliner yang tentunya enak dan juga unik pastinya. Salah satunya ada Cafe Arabika Rooftof yang menawarkan kuliner unik seperti Mie Terbang, Temperamen dan kuliner unik lainnya. Ada juga Ayam Penyet Joko Solo, Mie Sop Kampung, Sate, Pecel hingga Rumah Makan Sri Langkat yang legendaris dimana sempat didatangi oleh Presiden Joko Widodo ketika ia melakukan kunjungan kerja ke kota Binjai untuk meresmikan Jalan tol Medan – Binjai.

Kampung Kuliner Binjai ini berada di Jalan Soekarno Hatta dimana hanya sekitar 100 meter dari dari Stasiun Kereta Api Binjai dan 50 meter dari Binjai Super Mall. Jadi, kamu ngak usah bingung bahkan kesasar hanya untuk mencari lokasi Kampung Kuliner yang hits di kota Binjai ini. Kampung Kuliner Binjai ini mungkin bisa menjadi pilihan kamu untuk refreshing ke tempat yang tidak terlalu jauh dari kota Medan.