Uncategorized

Kampung Afrika

Kampung Afrika

Bliter merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang terkenal akan wisata sejarahnya. Wisata sejarah yang ada di Blitar ini bahkan sangat tersohor hingga ke seluruh pelosok negeri. Tak heran, banyak pelajar atau kelompok yang ingin tahu tentang sejarah akan berkunjung ke Kota Blitar. Selain wisata sejarah, Blitar juga memiliki kuliner yang khas dan menggugah selera. Cita rasa yang diberikan sangat berbeda dengan kuliner kebanyakan. Karena itulah, ketika berkunjung ke Blitar tak lengkap rasanya jika masih belum mencicipi kuliner khasnya.

Sebelumnya anda pasti sudah mendengar yang namanya sebuah kampung tiruan dari negara-negara unik seperti Kampung Indian yang ada di Kediri dan Apache Camp yang ada di Coban Talun. Tapi lain halnya dengan yang ada di Blitar, dimana juga ada sebuah wisata hits yang mengusung konsep untuk yakni dari kebudayaan Afrika bernama Kampung Afrika. Sesuai dengan namanya, wisata baru yang lagi hits ini menyuguhkan suasana khas Afrika sana.

baca juga : Kampung Coklat

Kampung Afrika Blitar ini merupakan objek wisata paling baru di Blitar. Namun meskipun masih baru, tapi pengunjung dari wisata satu ini cukup banyak. Hal tersebut dikarenakan foto-foto unik dan instagramable-nya yang tersebar di berbagai media sosial yang akhirnya mendatangkan minat para pengunjung untuk datang ke lokasi tersebut.

Nuansa Afrika memang akan sangat terasa di lokasi wisata ini, mulai dari rumah adat ala afrika, spot foto ala Afrika, ornamen ala Afrika hingga perlengkapan atau kostum yang disediakan juga ala-ala Afrika gitu. Unik banget kan? Dengan fasilitas yang unik dan kekinian seperti ini, pastinya sangat cocok untuk anda yang suka sekali dengan foto selfie. Abadikan momen kekinian anda di beberapa spot selfie yang sudah disediakan di lokasi wisata satu ini.

baca juga : Kampung Melon

Tak sampai di situ saja, suasana alam yang ada di lokasi wisata ini masih sangat asri dan menyejukkan. Hal tersebut dikarenaka di sekitar objek wisata terdapat popohonan hijau dan rindang, serta juga perkebunan yang semakin membuat udaranya bersih dan menenangkan. Karena kelebihannya tersebut, lokasi wisata unik dan menarik ini sangat pas dikunjungi bersama keluarga, sahabat atau orang terkasih. Nikmati keindahan alamnya dan juga keunikan dari fasilitas yang diberikannya.

Mengenai lokasinya, Kampung Afrika ini lebih tepatnya berada di Tanggung, Kepanjen Kidul, Kota Blitar, Jawa Timur. Akses jalan untuk menuju lokasi tersebut tidak terlalu sulit sehingga tidak akan terlalu menyusahkan anda. Sementara untuk rute menuju Kampung Afrika ini sendiri, anda bisa menjadikan Makam Bung Karno sebagai patikannya. Dari makam tersebut anda bisa menuju ke arah utara menuju Jalan Sawunggaling. Berjarak sekitar 1.2 kilometer nanti akan ada Pertigaan Jalan Sawunggaling, anda bisa mengambil arah ke kiri. Nantinya akan ada papan petunjuk menuju ke lokasi wisata Kampung Afrika Blitar.