Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Keliling Indonesia,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus,  Wisata Bandung

Jendela Alam Lembang

Jendela Alam Lembang

Kadang kita suka bingung mencari tempat wisata edukasi pas untuk sekeluarga. Nah, Jendela Alam bisa menjadi pilihan anda jika sedang mencari tempat wisata edukasi anak di Bandung.

Konsep wisata edukasi di tempat ini kental sekali. Ngga heran kalau Jendela Alam Bandung banyak menjadi destinasi field trip dari berbagai sekolah di Bandung, ataupun dari luar kota. Ngga cuma wisata belaka, anak anda bisa mengikuti berbagai kegiatan edukatif yang disiapkan disini.

Apa aja sih yang ada di Jendela Alam Lembang? Apa saja yang bisa dilakukan disana? Silahkan simak reviewnya dibawah ini ya.

baca juga : De Ranch Lembang

Review Jendela Alam Bandung

Tidak hanya menikmati alam sekitar yang masih sejuk dan hijau, anak anda juga bisa mengikuti berbagai kegiatan edukasi yang bermanfaat. Berbagai kegiatan edukasi disediakan dan dirancang sedemikian rupa sehingga menarik buat keluarga. Kegiatan edukasi yang tersedia cocok untuk anak mulai dari usia TK sampai dengan SMA.

Jendela Edukasi

Kelompok kegiatan yang satu ini di isi dengan berbagai kegiatan edukasi yang cocok untuk anak dan keluarga. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan antara lain :

Tour Sahabat Alam

Dalam tour ini, peserta akan diajak berkeliling area dengan disertai guide. Guide ini akan menjelaskan berbagai hal yang ditemui saat berkeliling area Sahabat Alam Lembang.

Anda akan dibawa mengunjungi area tanaman obat, area hidroponik, rumah jamur tiram, greenhouse tomat cherry, mengunjungi rumah kuda poni, kambing etawa, peternakan ayam arab, kelinci, rumah reptil dan rusa totol.

baca juga : Dago Dream Park

Berkebun Konvensional

Anda akan dibimbing dan dikenalkan dengan cara berkebun konvensional. Di sertai oleh guide berpengalaman, anak anda akan dikenalkan dengan cara berkebun konvensional, diperlihatkan cara menggunakan alat perkebunan, dan lain sebagainya.

Berburu Harta Karun

Dalam kegiatan ini, peserta dibagi beberapa kelompok dan harus mengikuti berbagai petunjuk untuk menemukan harta karun. Kegiatan ini asyik banget, bsia melatih skill mapping, team work, problem solving, dan lain sebagainya. Dengan dibimbing oleh fasilitator yang berpengalaman, kegiatan ini bakal seru banget dan memberi anak anda pengalaman baru.

Panen Tomat Cherry

Dalam kegiatan ini, peserta bisa memetik buat tomat cherry kuning ataupun merah di Greenhouse Tomat Cherry. Ngga cuma memetik aja, tapi juga dijelaskan tentang tomat cherry, kandungan gizinya, cara tanam, dan lain sebagainya. Nanti hasilnya akan dipacking rapi dan bisa dibawa pulang peserta.

Panen Telur

Melalui kegiatan ini, si anak akan dikenalkan dari mana telur ayam berasal, dan edukasi menarik tentang ayam. Peserta di beri wadah telur, dan mengambil langsung telur dari peternakan ayam di lokasi.