Uncategorized

Hutan Pinus Gogoniti

Hutan Pinus Gogoniti

Ketika memasuki Kabupaten Blitar para pengunjung bakal disambut beragam tempat wisata terbaru, mulai dari wisata alam mengusung konsep gardu pandangan, spot-spot foto outdoor sampai spot foto indoor. Di kota kelahiran bapak proklamator Indonesia, telah hadir destinasi wisata baru kekinian, sehingga cocok dijadikan tujuan wisata buat kawan-kawan berdomisili di Blitar dan sekitar. Misal objek wisata edukasi kampung coklat Blitar, wisata spot foto corner Kaloka Lodoyo Blitar dan akhir-akhir ini muncul wisata baru Blitar yaitu wisata hutan pinus Gogoniti Blitar yang lokasi nya berada di tengah-tengah antara Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar, sekaligus berada di jalan provinsi sebagai penghubung antara kedua daerah tersebut.

Objek wisata Blitar ini tergolong tempat wisata baru diresmikan pertengahan pada 2017, meskipun termasuk wisata baru namun di awal tahun 2018 cukup banyak pengunjung mulai berdatangan. Pasalnya tempat hutan pinus Gogoniti memiliki sejumlah spot foto corner instagenic, sehingga sangat cocok bagi remaja kekinian yang memiliki hobi berburu spot-spot foto ciamik. Nah, jika sobat termasuk remaja hobi berswafoto, maka jangan lewatkan berlibur disini, agar lebih melengkapi koleksi foto di album instagram.

baca juga : Taman Ayu Gogoniti

Kebanyakan spot-spot foto paling diincar di pine forests Gogoniti park oleh anak muda Blitar ialah gembok cinta, rumah pohon, tangan ditata dengan bambu dan masih banyak lainnya. Tak sedikit pula dari mereka membawa hammock(tempat tidur) lalu bergelantungan diantara pohon yang memiliki nama latin Pinus merkusi. Hutan Gogoniti terkenal rindang, jadi barang tentu hawa disana terasa sejuk dan suasana nya asri banget. Tempat-tempat tersebut sangat cocok digunakan sebagai tempat relaksasi diri ketika masuki liburan, terlebih lagi jaman modern seperti sekarang dibuat sibuk oleh berbagai kegiatan perkantoran. Sehingga menghabiskan waktu liburan bersama keindahan alam bakal lebih berkesan dan menyenangkan.

Di sekitar wisata hutan pinus tersebut, kawan tak hanya bisa menikmati pemandangan hutan pinus saja, tetapi juga bisa menyaksikan view area perbukitan yang terlihat menawan jika dilihat melalui gardu pandangan. Seperti kita ketahui, kalau spot gardu pandangan atau deck view, sekarang menjadi trend baru di berbagai wisata yang berlokasi di dataran tinggi. Wisata pohon pinus Gogoniti bukan hanya dikhususkan bagi kaum remaja saja, sebenarnya asyik juga kok dijadikan sebagai referensi wisata keluarga. Disana anak-anak bebas dan merasakan keseruan bermain-main di alam bebas seperti istilah back to nature, suasana terasa sangat asri, terlebih ketika memasuki siang hari hembusan angin sepoi-sepoi semakin melengkapi kenyamanan.

baca juga : Gunung Pegat Ponggok Srengat

Buat anda menginginkan cinta nya dikunci di gembok cinta, telah tersedia gembok seharga Rp 15.000. Sedangkan bila tak membawa hammock, ada pula jasa sewa nya. Tak cuman hunting foto-foto instagramable saja dan relaksasi menikmati suasana alam, kini di lokasi wisata hutan pinus Gogoniti Kesamben ada sejumlah kuda loh mirip di Santosa Stable Semarang, jika ingin menunggang kuda cukup membayar biaya sebesar Rp. 10.000 saja.

Setelah seharian bermain di objek wisata, perut sobat mulai terasa lapar nih, tetapi tak membawa bekal dari rumah. Maka silahkan sobat menuju ke warung-warung makan sekitar wisata hutan pinus di Blitar ini. Asyiknya lagi di beberapa warung makan tersebut menyediakan voucher wifi, sehingga ketika kebetulan kartu perdana sobat tak ada sinyal, maka bisa membeli voucher data di warung tersebut. Hal itu merupakan terobosan sekaligus solusi terbaru di area wisata alam, terlebih berada di tengah hutan bisa terkoneksi internet.