Berbagai tempat rekreasi,  Dusun Bambu Lembang,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus,  Wisata Bandung

Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang

Jika anda berlibur ke Bandung, tak lengkap rasanya apabila tidak mengunjungi Dusun Bambu Lembang. Bertempat di ketinggian area Bandung utara, suasana sejuk dan udara segar tentunya jadi jaminan.

Dusun Bambu biasanya menjadi tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi, terutama saat anda liburan ke Lembang dan sekitarnya. Letaknya tidak begitu jauh dari pusat kota Lembang. Selain itu juga berdekatan dengan tempat wisata lain, sehingga bisa anda jadikan satu paket.

Dusun Bambu Family Leisure Park Bandung

Dusun Bambu Bandung mulai dikenal publik sekitar awal tahun 2014. Dari awal beroperasi, langsung menyedot banyak pengunjung. Wajar saja sih, hal yang ditawarkan oleh tempat ini terhitung baru dan membawa suasana ‘segar’.

Dulu, tempat wisata di Lembang rasanya seperti itu-itu saja. Keberadaan Dusun Bambu membawa pilihan suasana baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

Mengusung konsep eco friendly, tempat wisata di Bandung ini direncakan menjadi salah satu tempat eco wisata di jawa barat.

Area dusun bambu sendiri terhitung luas, dan di tata dengan baik. Tersedia area kuliner, restoran unik, berbagai permainan, tempat menginap berupa villa dan glamping, dan juga taman terbuka yang luas. Semuanya terkonsep dengan baik. Suka berfoto dan mengunggahnya ke sosmed? jangan khawatir. Terdapat banyak spot berfoto yang unik dan indah disini.

baca juga : Tangkuban Perahu

Sama seperti di Dream Park Dago, Floating Market, De Ranch Lembang, Maribaya resort, the Lodge Maribaya, Trans Studio Bandung, ataupun Jendela Alam, tempat ini bisa anda jadikan tujuan untuk wisata keluarga di Bandung.

Banyak hal yang bisa anda lakukan disini. Kita bisa sekedar menikmati susasana bersama pasangan, menikmati kuliner di beberapa resort dan cafe, membawa anak dan keluarga bermain bersama, ataupun berjalan santai mengitari taman yang tertata.

Dari tempat parkir menuju area utama jaraknya cukup jauh. Anda bisa berjalan menyusuri sawah dengan gazebo-gazebo istirahat, atau menggunakan shuttle yang berangkat setiap 5 menit sekali. Shuttle untuk pengunjung disediakan gratis, dan dihiasi dengan bunga warna warni.

Selain itu anda juga bisa menginap di villa yang tersedia. Mau sedikit beda? cobalah menginap di fasilitas glamping yang ada disini.

Restoran Purbasari

Restoran Purbasari berada di pinggir danau kecil. Tempat makan berupa saung-saung yang unik terletak mengelilingi danau kecil yang indah ini. Biasanya tempat ini perlu reservasi terlebih dulu, karena penuh.

baca juga : Maribaya Bandung

Cafe Burangrang

Cafe Burangrang tempatnya berada di sisi danau kecil juga. Dari sini anda bisa bersantap sambil menikmati suasana sekitar dari ketinggian. Rasanya pasti asyik banget kan?

Lutung Kasarung Area

Di saat awal beroperasi, area lutung kasarung bisa dikatakan menjadi spot paling favorit di Dusun Bambu. Tempat ini berupa beberapa tempat makan berbentuk sarang burung, dan ada di ketinggian. Terdapat platform tempat mengitari area dari atas pohon juga.

Taman Arimbi

Taman Arimbi merupakan area taman yang mengitari lokasi. Taman ini tertata rapi, dengan aliran sungai kecil ditengahnya.

Kita bisa mengitari seputar taman, mengajak sikecil bermain air di beberapa area, dan berfoto selfie di berbagai spot indah yang ada.