Daya Tarik Wisata Curug Malela
Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Tempat hiburan malam,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus

Daya Tarik Wisata Curug Malela

Daya Tarik Wisata Curug Malela

Daya Tarik Wisata Curug Malela – Curug Malela salah satu obyek wisata di ciweday yang memberikan berbagai kesenangan bagi para pengunjungnya serta menydiakan berbagai ragam daya  tarik.

Berikut Beberapa Daya Tarik Curug Malela yang Dapat Anda  Nikmati :

  1. Keindahan Air Terjun

Air Terjun Curug Malela

Untuk salah satunya arah wisata alam terfavorit di Bandung Barat, Curug Malela mempunyai daya tarik alam ciri khas pegunungan yang asri serta sejuk. Menyempatkan diri sepanjang beberapa saat untuk nikmati panorama seputar curug bisa membuat pemikiran serta mata jadi relaks.

Derasnya air yang mengalir dari ketinggian seolah-olah ajak beberapa pengunjung untuk menceburkan diri ke kolam. Walau susah meredam bujukan untuk berenang ke kolam curug, pengunjung harus waspada tidak untuk pergi begitu jauh.

baca Juga : Keindahan Pemandangan Curug Malela

Air di kolam sebetulnya cukup beresiko sebab saluran air di sungai Curug Malela cukup deras. Derasnya air yang melaju dari tebing setinggi 60. Ditambah lagi di waktu musim penghunak, debet jadi semakin lebih besar.

Derasnya guyuran air setinggi 60 mtr. itu bukan salah satu daya tarik yang dipunyai Curug Malela. Di ruang Curug Malela ada satu gardu pandang yang adalah salah satunya tempat photo favorite beberapa pelancong.

Di muka air terjun, pemda memebangun Plaza. Bangunan berupa lingkaran ini adalah simbol dari wisata Curug Malela. Beberapa pengunjung bisa berpose dengan memakai background simbol itu. Tentunya hasil photo akan bagus untuk di-publish di account media sosial.

  1. Narasi Misteri

Misteri Curug Malela

Mempunyai keindahan alam yang benar-benar mengagumkan serta ada dalam tempat terpencil, seperti biasanya di Indonesia, curug ini juga mempunyai narasi misteri nya tertentu. Sebab tempatnya tersembunyi ini banyak narasi hikayat warga yang bermacam yang unik.

Konon asal mula nama air terjun Malela rupanya diambil dari nama Eyang Tadjimalela. Yang berdasarkan keterangan masyarakat seputar, beliau ialah yang ngageugeuh atau penguasa teritori air terjun ini. Konon dari penjelsan seorang pemandu wisata, bila kita sedang kebetulan, karena itu kedatangan Eyang Tadjimalela ini kadang memperlihatkan dianya.

baca Juga : Tempat Wisata di Indonesia

Hal itu dibuktikan, sempat ada pengunjung yang berpose dengan latar belakang air terjun. Selanjutnya di photo yang diambil rupanya turut tertangkap gambar figur bayangan kakek-kakek berjenggot dengan pakaian serba putih.

Panduan Berkunjung ke Curug Malela

Daya Tarik Wisata Curug Malela

Ada banyak panduan yang perlu pengunjung pikirkan supaya perjalanan wisata di Curug Malela lebih membahagiakan:

  • Pastikan kendaraan pada keadaan sempurna mengingat medan yang akan dilewati cukup curam serta beresiko.
  • Gunakan baju serta alas kaki yang nyaman.
  • Bawa bekal minuman dan makanan.
  • Meski jarak dari Desa Cicadas ke arah Curug Malela cukup jauh, disarankan untuk melaluinya dengan berjalan kaki. Supaya semakin dapat nikmati situasi serta panorama seputar yang mengagumkan.
  • Jangan berpose kelamaan waktu di gardu pandang. Hormati pengunjung lain yang ingin berpose dalam tempat itu.
  • Jangan bermain begitu dekat sama saluran air terjun. Debet air terjun yang lumayan besar dapat membuat kehilangan kontrol.