Berbagai tempat rekreasi,  Danau di Indonesia,  Jelajah Wisata Indonesia,  Keliling Indonesia,  Pantai di Bali,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus,  Wisata Keliling Indonesia,  Wisata Nusantara

Danau Beratan

Danau Beratan

Apakah kamu pernah mendengar tentang Danau Beratan? Ataukah kamu memiliki keinginan untuk mengunjungi Danau Beratan di Bali? Tentu Saja Kamu dapat berkunjung ke salah satu tempat wisata di Bali ini. Namun tahukah kamu Danau Beratan seperti apa? Sebelum mengunjungi tempat wisata yang menenangkan ini, kamu tentunya perlu mengetahui segala hal tentang Danau Beratan.

Danau beratan merupakan salah satu objek wisata yang terkenal karena keunikannya. Kamu dapat melihat pura yang berada di tengah danau tersebut, bukan kah itu menarik? Pura tersebut diberi nama Pura Ulun Danau Beratan.

baca juga : Pantai Sanur

Simak seperti apa itu Danau Beratan dibawah ini.

Asal Usul Danau Beratan

Danau beratan ini tentu saja memiliki sejarah yang menarik untuk kamu tak hanya sekedar mengetahui tapi juga dapat kamu pelajari. Danau beratan ini diambil dari dua kata, yaitu ‘Bedug’ dan ‘Kul’. Dimana ‘bedug’ berarti alat tradisional untuk memanggil umat islam beribadah, dan kata ‘Kul’ berarti alat komunikasi tradisional di Bali. Jadi, sudah pasti dengan kearifan lokal di Bali yang membentuk nama Danau ini.

Untuk pura ulun danau beratan, diketahui telah berada sejak zaman megalitikum atau sekitar 500 sebelum masehi. Dan pura ini didirikan oleh pendiri kerajaan Mengwi bernama I Gusti Agung Putu. Selain itu Danau Beratan ini juga dijadikan sebagai tempat untuk satwa langka seperti Rusa dan Kijang. Pasti akan seru dapat melihat satwa ini secara langsung, bahkan bermain bersama.

Fasilitas dan Aktifitas Seru

Fasilitas di dalam Danau Beratan ini seperti area parkir yang cukup luas, toilet gratis, taman bermain untuk anak-anak, café dan restaurant, hingga bermain dan melakukan aktivitas seru.

baca juga : Monkey Forest

Berbagai aktivtas seru seperti, berfoto di Beratan dengan background yang indah menampilkan suasana alam secara langsung tanpa penghalang apapun. Serta kamu dapat naik speed boat sambil melihat dengan dekat air danau benatan yang jernih. Untuk speed boat, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp. 100.00 per putaran dengan kapasitas 4 orang dan Rp. 185.000 per putaran untuk kapasitas 8 orang. Cukup terjangkau, bukan?

Namun, sebaiknya kamu terus mengupdate informasi tentang harga di website resmi objek wisata Danau Beratan karena bisa saja seiring berganti tahun pun dapat mengubah harga yang ditetapkan.