Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Keliling Indonesia,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus,  Wisata Keliling Indonesia,  Wisata Nusantara

Danau Batur

Danau Batur

Selain Pantai dan Pura, ternyata Bali juga memiliki danau yang tidak kalah indahnya, loh. Namanya adalah Danau Batur, danau eksotis yang menjadi objek wisata favorit oleh masyarakat lokal maupun wisatawan asing. Tak banyak yang tahu sebenarnya tentang danau ini, tapi kali ini kamu akan tahu lebih banyak tentang Danau Batur.

Danau Batur ini memiliki pemandangan yang indah, karena disekelilingnya terdapat pegunungan yang menciptakan hawa sejuk. Kamu dijamin akan betah bermain di Danau Batur.

baca juga : The Keranjang Bali

Danau Batur akan menjadi pilihan yang pas buat kamu yang ingin merasakan kedamaian tanpa keramaian kota. Selain itu, air danau yang terdapat pada Danau Batur sebagian besar berasal dari air hujan yang tersaring melalui gunung. Ini juga yang menjadikan Danau Batur sebagai taman bumi atau Global Geopark Network.

Karena keindahan dan kealamiannya inilah juga yang menjadikan Danau Batur sebagai objek wisata dunia di Bali. Kamu akan melihat air danau yang begitu tenang, sangat cocok buat kamu yang ingin mendapatkan ketenangan dan kedamaian. Danau Batur juga berada dekat Gunung Batur, jadi kamu bisa sekalian merasakan kesejukan dari gunung.

Tentunya setiap objek wisata di Bali akan memasang harga tiket sebelum masuk. Sama halnya denga Danau Batur, namun harga yang dipatok cukup terjangkau.

Cukup dengan membayar Rp.15.000 per orang kamu akan menikmati suasana Danau Batur yang tenang.

Fasilitas Menarik Di Danau Batur

Selain suasana yang sejuk dan menenangkan, kamu juga bisa nih menikmati fasilitas yang tersedia. Danau batur dengan ketinggian sekitar 1.050 mdpl di lereng gunung Batur – Ini menyiapkan berbagai fasilitas yang dapat kamu gunakan sembari menikmati suasana alam.

Nah, ada beberapa fasilitas menarik di Danau Batur yang perlu kamu coba.

Tempat Kuliner

Kamu bisa juga menikmati kuliner khas Bali di Danau Batur, apa lagi jika kamu lupa untuk membawa persediaan makanan.

Kamu dapat mengunjungi Restoran Apung Kintamani di Jalan Raya Kedisan, Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Restoran ini menyediakan berbagai macam menu terutama hidangan laut.

Berkeliling Danau

Perahu merupakan hal yang jarang ditemui di pusat kota, bukan? Kamu bisa menggunakan kesempatan ini dengan berkeliling menggunakan perahu dan mendapatkan pengalaman baru.

Cukup dengan membayar Rp. 500.000 per perahu untuk 10 orang.

baca juga : Pantai Pandawa

Memancing Di Tepi Danau

Dengan permukaan air yang cantik, kamu bisa juga nih memancing. Danau ini memiliki banyak ikan yang dapat kamu miliki seperti ikan nila, mujair hingga ikan gabus. Ini juga akan cocok buat kamu yang gemar memancing dengan ketenangan.

Dijamin kamu akan betah berlama-lama di Danau Batur. Jika kamu tidak membawa peralatan, kamu dapat menyewa nya dengan harga Rp. 10.000 dan bisa kamu gunakan selama seharian. Murah, kan? Kamu bisa langsung nih ke Danau Batur.

Berendam Air Panas

Di sekitar danau batur juga terdapat permandian air panas yang dapat kamu nikmati. Seperti mengunjungi Toya Bungkah yang tidak jauh dari danau batur, Batur Natural Hot Spring, atau Toya Devasya Kintamani.

Ini akan membuat liburan kamu kali ini lebih tenang dan relax. Kamu hanya perlu membayar Rp. 15.000 per orang di Toya Bungkah.

Mengunjungi Desa Kuno Truyan

Desa truyan ini berada diseberang danau batur, kamu dapat menggunakan perahu untuk bisa sampai ke sana. Truyan ini merupakan kawasan yang diberi nama Bali Aga atau kawasan orang mati yang tidak dikuburkan. Ini cocok buat jiwa petualang kamu nih.