Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Keliling Indonesia,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus,  Wisata Nusantara

Curug Ciherang Bogor

Curug Ciherang Bogor

Macet dan polusi kendaraan menjadi hal yang biasa menemani ketika tinggal di Jakarta. Ketika kepenatan sudah hinggap dikepala, berakhir pekan ditempat yang sejuk dan segar adalah solusinya. Bogor, adalah tempat terdekat untuk melaksanakan rencana tersebut. Berbagai macam wisata alam di Bogor rasanya cukup mampu untuk merefresh kembali jiwa dan raga yang sudah terkikis oleh rutinitas di ibukota. Nah salah satu tempat di Bogor yang bisa kamu sambangi adalah Curug Ciherang. Belakangan rumah pohon curug ciherang menjadi primadona para wisatawan saat weekend.

Umumnya curug di Bogor menawarkan keindahan air terjun dengan bentang alam yang masih asri. Namun hal berbeda bisa kamu temukan di Lokasi Curug Ciherang Bogor. Belakangan berfoto di ketinggian dengan view pemandangan alam sebagai background memang lagi populer di kalangan para pelancong. Oleh sebab itu pengelola curug ciherang juga terinspirasi untuk membangun sebuah rumah kayu lengkap dengan jembatan gantungnya.

baca juga : Loji Suaka Elang Bogor

Curug ciherang ini terletak di Desa Warga Jaya, Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Untuk sampai di lokasi air terjun, para pengunjung harus berjalan kaki melewati jalan setapak sekitar 15 menit dari gerbang masuk. Pemandangan hijau bakal menemani perjalananmu sehingga tak akan membosankan. Curug Ciherang sendiri memiliki ketingian lebih kurang 30 meter. Debit airnya lumayan besar, yang akan membuatmu basah jika berada didekatnya. Di bawah air terjun tersebut terdapat kolam kecil yang biasa dijadikan tempat untuk bermain air atau berendam para pengunjung.

Lokasinya yang berada di ketinggian, membuatmu bisa melihat view pegunungan disekelilingnya. Bermain air di kolam kecil yang berada didepan air terjun atau merasakan guyurana air yang menghantam badan adalah beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan. Namun berhati hatilah, permukaan batu disini cukup licin sehingga jika tak hati hati bisa terpeleset. Selepas puas bermain air, naiklah ke rumah pohon yang menjadi spot foto ngehits belakangan ini.

baca juga : Telaga Warna Puncak

Hal lain yang menjadi daya tarik dari curug ciherang adalah keberadaan rumah pohon serta jembatan gantung. Rumah pohon ini dibuat disebuah pohon yang besar yang terletak di tebing dengan jurang yang dalam. Untuk menghubungkanya sudah dibuat jembatan kayu. Untuk menuju rumah pohon tersebut, para pengunjung harus melewati jalanan dari gerbang curug ciherang. Memang dibutuhkan tenaga ekstra untuk sampai di lokasi rumah pohon curug ciherang.

Rumah pohon dan jembatan kayu di Curug Ciherang ini menjadi tenar dikalangan para travelers. Hal ini lantaran tempatnya yang instagenik, sehingga banyak yang berfoto selfie ataupun swafoto. Berfoto di jembatan dengan latar belakang rumah pohon dan jurang yang dalam dibawahnya serta deretan perbukitan hijau disekelilingnya menjadi spot kece untuk menambah koleksi foto di instagram.