Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Keliling Indonesia,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus,  Wisata Bandung,  Wisata Keliling Indonesia,  Wisata Nusantara

Bukit Jamur Ciwidey

Bukit Jamur Ciwidey

Bukit Jamur Ciwidey berada di kawasan Ciwidey. Kawasan di Bandung ini termasuk surga wisata yang tak ada habisnya. Daerah ini terkenal akan objek wisata alam dengan pemandangan indah dan udara yang sejuk.

Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey berada di kaki Gunung Tilu dan Gunung Patuha. Tempat ini kerap dijadikan lokasi foto kekinian atau pre-wedding karena pemandangannya yang instagenik

Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey berada di kaki Gunung Tilu dan Gunung Patuha. Tempat ini kerap dijadikan lokasi foto kekinian atau pre-wedding karena pemandangannya yang instagenik. Dipenuhi pohon-pohon cemara pendek yang daunnya dipangkas menyerupai jamur.

Tidak hanya menikmati pemandangan alam saja, para pengunjung yang datang ke sini juga bisa mengunjungi tempat wisata bersejarah di Bandung. Salah satunya yaitu peninggalan zaman kolonial belanda yang berupa bangunan pabrik teh di lokasi wisata.

Di kawasan kebun teh saat ini berada dibawah pengelolaan PT Perkebunan Nusantara VIII. Bangunan yang begitu khas dan klasik sangat cocok dijadikan sebagai spot foto bersama keluarga atau sahabat tercinta.

baca juga : Barusen Hills Ciwidey

Fasilitas Bukit Jamur Ciwidey

Seperti yang bisa dijumpai di tempat wisata, pengelola wisata Bukit Jamur Ciwidey Bandung ini juga menyediakan berbagai fasilitas bagi pengunjung. Fasilitas-fasilitas tersebut di antaranya tempat parkir, musala, dan toilet.

Untuk pengunjung yang merasa lelah setelah menjelajahi perbukitan ini, dapat bersantai di gazebo yang tersedia di sana. Pengunjung juga dapat mengisi ulang energi, dengan makan di warung-warung dekat bukit.

Untuk tempat duduk, semacam bangku taman disediakan dengan desain artistik. Bnagku taman dibuat dengan menggunakan kayu-kayu gelondongan.

baca juga : Taman Genilangit

Daya Tarik Bukit Jamur Ciwidey

Pengunjung Anda tidak akan menyesal jika mengunjungi Bukit Jamur Ciwidey Bandung. Tempat menakjubkan ini bisa jadi tempat refreshing mata. Selain pemandangannya yang hijau nan asri, ada banyak spot yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto.

Hampir semua spot di sana dapat dijadikan latar foto. Mulai dari latar pohon cemara, latar gunung, hingga latar kebun teh.

Pepohonan Bentuk Jamur
Bukit Jamur Ciwidey merupakan sebuah taman dengan pohon deretan pohon cemara. Lalu dimana jamur nya? Jamur yang disebutkan di Bukit Jamur Ciwidey, berada pada bentuk dari pohon cemara yang tersebar disana.

Pohon – pohon cemara yang tumbuh di taman tersebut memiliki bentuk seperti jamur payung, dan ukuran pohon yang tidak terlalu tinggi. Keberadaan pepohonan inilah yang mejadi asal anma jamur pada bukit Jamur Ciwidey.

Pengunjung dapat selfie dengan latar pohon cemara yang berwarna hijau. Pengunjung juga dapat berfoto dengan duduk di kursi kayu yang disediakan di sana. Ada juga gazebo yang berlatar pepohonan cemara.

Pohon-pohon tersebut berjajaran dengan rapi sehingga akan menghasilkan foto yang keren. Itu mengapa tempat ini juga sering dijadikan spot untuk foto pre-wedding.

Kebun Teh

Bukit Jamur terletak tidak jauh atau masih dalam satu kawasan dengan pabrik teh milik pt perkebunan nusantara VIII. Di kebun ini, pengunjung dapat berfoto sampai puas untuk mendapatkan hasil yang bagus. Pengunjung juga dapat berfoto di sela-sela pohon-pohon teh dengan tatanan yang sangat menarik.

Tidak sekedar melihat perkebunan, pengunjung sekaligus bisa menikmati udara sejuk, berfoto dengan hamparan hijau teh, menikmati teh langsung dari kebun, hingga menikmati atraksi wisata lainnya.

Suasana di sekitar kebun sangat sejuk ditambah dengan hamparan luas kebun teh yang tampak hijau membuat setiap pengunjung yang berkunjung ke tempat ini merasa betah dan ingin berlama lama. Bahkan, tidak sedikit dari wisatawan yang memutuskan untuk menginap.

Bangunan Klasik Belanda

Selain di perkebunan teh, pengunjung juga bisa menjumpai bangunan belanda yang klasik. Bangunan ini berlokasi dekat dengan pabrik teh. Di bangunan ini juga terdapat cerobong asap sebagai penghangat ruangan. Tentu, bangunan dan cerobong tersebut dapat Anda manfaatkan sebagai spot foto.

Banyak bangunan – bangunan tersebut yang masih di rawat utuh dan ada juga yang di tinggali. Rumah belanda memiliki karakteristik yang kuat dan nilai historis yang mendalam. Desain karakteristik ini mampu memberikan kesan hubungan dengan masa lampau.

Ciri khas arsitektural dari rumah Belanda yang paling Nampak adalah penggunaan roof. Ciri lain dari desain arsitektural rumah Belanda ini adalah biasanya mempunyai dinding yang cukup tebal. Desain inilah yang membuat secara tak langsung memberikan kesan dingin ketika masuk di dalamnya, meskipun kondisi cuaca saat itu panas yang cukup terik.

Kehebatan desain ini juga ada pada permainan benang-benangan yang tegas serta lebih banyak dalam mengekspos detail arsitektur dengan ketelitian tingkat tinggi. Denah ruangan pada rumah Belanda tak jauh bedanya dengan denah ruangan pada rumah biasa.