Uncategorized

Bukit Gundaling

Bukit Gundaling

Provinsi Sumatra Utara memiliki banyak objek wisata yang tak kalah menarik dengan objek wisata lainnya di Indonesia. Salah satunya adalah tempat wisata Bukit Gundaling Medan. Objek wisata alam yang berlokasi di Kabupaten Karo ini merupakaan wisata alam yang dimiliki kota Berastagi. Dari kota Medan sendiri jaraknya sekitar 60 kilometer. Anda cukup menggunakan angkutan pribadi atau angkutan khusus dari Berastagi.

Bukit Gundaling kerap menjadi destinasi wisata alam favorit wisatawan. Terutama bagi mereka yang senang menikmati saat matahari terbit (sunrise) dan terbenam (sunset). Para pengunjung akan lebih leluasa menikmati sunrise dan sunset tanpa penghalang misalnya pepohonan atau bangunan. Selain itu panorama alam indah yang dapat dinikmati dari atas bukit akan semakin membuat Anda bersyukur dan kagum atas kebesaran Tuhan.

baca juga : Danau Lau Kawar

Tempat wisata Bukit Gundaling Medan sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati liburan bersama keluarga. Karena objek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas rekreasi bagi keluarga yang cukup nyaman dan memadai. Apalagi Anda dan keluarga akan dapat menikmati langsung indahnya hamparan alam yang sangat memanjakan mata, yang ada di sekitar bukit. Suasana kawasan ini mirip seperti suasana di wisata Puncak Bogor.

Salah satu hal yang tak boleh terlewat saat Anda berkunjung ke bukit Gundaling adalah berjalan menuju puncak bukit. Karena di sepanjang jalan Anda akan disuguhi pemandangan hutan pinus dengan udara sejuk dan menyegarkaan tentunya. Tak hanya itu, di sini Anda juga akan dimanjaakan dengan sebuah taman, yang ditumbuhi banyak bunga indah serta patung-patung berpakaian khas daerah karo. Sungguh pemandangan yang sayang jika dilewatkan.

baca juga : Desa Budaya Dokan

Dari atas bukit Gundaling Anda bisa langsung menikmati pemandangan dan keperkasaan dua gunung aktif yang mengapit Berastagi, yaitu Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak. Jika Anda kelelahan, jangan khawatir. Karena di sekitar Bukit banyak tersedia tempat duduk berupa bangku panjang dan bebatuan, bagi wisatawan yang ingin beristirahat sejenak. Selain itu Anda juga akan terhibur dengan nyanyian burung yang menyambut saat Anda datang. .

Setiap pengunjung dikenai HTM sebesar Rp4.000. Di tempat wisata ini ada fasilitas berkuda atau naik delman, yang akan membantu Anda mengelilingi kawasan bukit. Tarifnya adalah Rp50.000 untuk sewa delman dan Rp25.000 untuk sewa kuda. Dengan harga yang cukup murah tersebut, Anda sudah bisa memuaskaan diri berkeliling bukit tanpa merasa lelah dan tentunya dengan sensasi tersendiri.