Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Keliling Indonesia,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus,  Wisata Nusantara

Bukit Alesano Bogor

Bukit Alesano Bogor

 

Camping selalu bisa mengobati rindu akan ketinggian tanpa harus bersusah payah mendaki. Bogor punya satu tempat terbaik yang asyik untuk camping hingga dijuluki The Hidden Paradise. Ialah Bukit Alesano Bogor, yang tampil begitu cantik saat malam menjelang.

Salah satu cara terbaik untuk menghabiskan waktu akhir pekan adalah dengan camping bersama sahabat, keluarga, atau pasangan. Untuk yang tinggal di sekitar Bogor, ada satu area yang sangat cantik untuk camping. Adalah Bukit Alesano Bogor, bukit dengan pemandangan alam dan lampu kerlap-kerlip yang cantik kala malam datang. Saking indahnya bukit ini hingga banyak yang menyebutnya Bogor Hidden Paradise.

baca juga : Loji Suaka Elang Bogor

Bukit Alesano Bogor Jawa Barat ini juga tak kalah indah saat dinikmati siang hari. Hamparan perbukitan hijau dengan pepohonan yang masih terlihat asri akan jadi salah satu pemandangan yang memanjakan mata. Sesekali kabut tebal datang menutupi panorama alam di bagian bawah bukit. Membuat pengunjung seolah berada di suatu negeri atas awan.

Sebelum diijinkan camping di area Bukit Alesano, biasanya petugas akan melakukan pengecekan KTP atau tanda pengenal lainnya. Hal ini untuk menghindari perbuatan asusila, terutama pada pasangan muda yang belum menikah dan camping berduaan. Satu langkah yang baik dan patut ditiru di seluruh camp area.

baca juga : Telaga Warna Puncak

Saat ini Bukit Alesano Bogor juga sudah dilengkapi dengan gardu pandang yang dibangun persisi di tepi jurang. Gardu pandang ini jadi spot yang cantik untuk berfoto, apalagi saat sunset maupun sunrise. Menikmati sunset bersama pasangan di sini serasa lebih manis dan romantis.

Secara administratif Bukit Alesano Bogor Jawa Barat ini berada di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Untuk menuju tempat ini wisatawan butuh waktu sekitar satu jam dari pusat kota Bogor. Tikey masuk kawasan ini adalah Rp10.000 per orang. Tarif parkir motor Rp10.000 dan tarif camping Rp15.000 per orang. Jadi jika ingin camping di sini pengunjung akan dikenakan biaya sekitar Rp35.000. jika ada waktu luang anda bisa berkunjung ke Bukit Alesano Bogor.