Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Keliling Indonesia,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus,  Wisata Bandung,  Wisata Keliling Indonesia,  Wisata Nusantara

Barusen Hills Ciwidey

Barusen Hills Ciwidey

Satu diantara sekian banyak lokasi wisata favorit di bandung adalah Barusen Hills Ciwidey. Objek wisata ini menyuguhkan pemandangan alam sejuk serta indah yang terdapat banyak spot-spot foto bagus. Sangat cocok digunakan sebagai lokasi berswafoto cantik untuk dipajang di Medsos.

Bagi pengunjung yang suka berburu spot-spot foto cantik yang mengusung konsep romantis, maka tempat wisata Bandung ini merupakan pilihan tepat. Di lokasi wisata pengunjung bisa merasakan suasana hawa sejuk yang semua didesain serba “Love“.

Di tengah danau dan taman Barusen terdapat tempat foto khusus berupa taman cinta. Selain itu ada juga bangunan tinggi terbuat dari bambu berbentuk love. Tentu spot seperti itu sangat cocok dimanfaatkan mengabadikan tiap momen dan segala keindahan taman cinta menawan.

Taman bunga Ciwidey ini ada beraneka macam bunga warna-warni, sehingga juga cocok dijadikan background foto. Spot favorit ada di dekat miniatur landmark Belanda(kincir angin). Bisa juga mencoba berfoto di Barusen Lake, spot love yang berada di tengah kolam.

Barusen Hills ini buka dari jam 08.00 dan tutup jam 17.00 setiap harinya. Tetapi lokasi untuk menginap tetap buka 24 jam.

baca juga : Taman Genilangit

Fasilitas Barusen Hills Ciwidey

Pengelola lokasi wisata ini sudah memikirkan mengenai fasilitas penunjang wisata. Ada beberapa fasilitas penunjang yang bisa dimanfaatkan, diantaranya: Mushalla, Kantin, Toilet, Area parkir yang luas, Dan tempat penginapan (villa)

Aktivitas Menarik di Barusen Hills Ciwidey
Berbagai aktivitas bisa dilakukan di taman rekreasi keluarga yang lengkap dan memadai ini. Mulai dari bermain air di water park, taman bunga yang indah, bersantai, sampai bermalam pun bisa. Berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan.

baca juga : Kebun Refugia Magetan

Waterpark


Udara khas Bandung Selatan yang dingin pasti membuat pengunjung malas jika terkena air. Jangan sedih karena di sini terdapat kolam renang dengan fasilitas air panas. Jadi pengunjung tetap bisa bermain air dengan suasana yang sejuk.

Ketinggian air di kolamnya pun terbagi dua. Berdasarkan tingkat kedalaman kolam. Sehingga ada kolam dengan ketinggian untuk orang dewasa dan anak-anak. Selain itu, di area water park ini juga terdapat beberapa wahana.

Seperti perosotan air dan ember tumpah. Hal itu akan menambah keseruan pengunjung saat bermain air bersama anak-anak. Bentuk kolam renang disini juga dirancang langsung menghadap area perbukitan di daerah Ciwidey. Hasilnya pengunjung bisa selfie ala-ala selebgram ketika berenang dengan view cantik.

Taman Love

Taman Love ini adalah salah satu taman yang ada di Barusen Hills Ciwidey. Disebut Taman Love karena bentuknya hati dan dikelilingi oleh bunga-bunga cantik di sekitarnya. Bunga-bunga berwarna-warni ini mempercantik taman.

Ada juga jembatan bambu berbentuk love yang menghadap perbukitan dengan view yang eksotis. Walaupun terbuat dari bambu, taman ini kokoh dan mampu menahan beban berat. Taman-taman ini sangat cocok bagi pengunjung yang membawa pasangan dan hobi mengabadikan momen.

Wahana taman love ini yang paling banyak spot fotonya. Karena memang berkonsep taman yang indah. Jika sudah puas dengan foto-foto bunga dan jembatan. Pengunjung bisa mencoba spot foto kincir yang ada seperti di Belanda.

Perahu Taman

Kalau sudah lelah foto sana foto sini tapi masih belum puas dengan pemandangan disini. Pengunjung bisa menggunakan perahu untuk berkeliling taman disini. Sekalian foto-foto melihat keindahan perbukitan di Ciwidey ini.

Pada area tengah atau dermaga dari perahu ini terdapat spot love lainnya untuk berfoto. Selain pengunjung dapat melihat keindahan alam dari Barusen Hills Lembang, lokasi ini menyediakan unlimited spot foto yang oke banget. Jangan sampai kelewatan foto disini.