Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Keliling Indonesia,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus,  Wisata Keliling Indonesia,  Wisata Nusantara

Bali Bird Park

Bali Bird Park

Jika Anda dan anak-anak menyukai binatang, terutama burung, maka saat liburan di Bali, mengunjungi tempat wisata Bali Bird Park, salah satu aktivitas liburan di Bali yang tidak boleh anda lewatkan. Karena di objek wisata taman burung Bali, anda akan dapat melihat banyak jenis burung, terutama jenis burung langka yang biasanya dapat anda lihat di Televisi.

Seputar Bali Bird Park

Bali Bird Park dibangun sekitar 20 tahun yang lalu, tepatnya pada bulan Oktober tahun 1995. Obyek wisata taman burung Bali, dibuka untuk pertama kalinya dan salah satu taman burung terbesar di Indonesia. Taman burung Bali dibangun di atas lahan seluas dua hektar, dan memiliki berbagai macam koleksi burung. Baik burung lokal maupun dari burung dari mancanegara.

baca juga : The Jungle Water Adventure

Kurang lebih 1.000 satwa jenis unggas dari 250 species dipelihara di taman burung Bali. Seperti burung cendrawasih, kaswari, merpati, pelican, bangau, kakak tua dan satwa unggas lainnya.

Taman burung Bali, merupakan salah satu obyek wisata terfavorit bagi wisatawan yang berlibur ke Bali bersama keluarga dan anak – anak. Taman burung Bali juga terkenal dengan burung yang sangat langka keberadaannya yaitu burung Jalak Bali.

Wisatawan yang berkunjung setiap hari mencapai 300 – 400 orang. Apalagi saat musim liburan sekolah dan hari raya Lebaran, taman burung Bali akan sangat ramai dengan kunjungan wisatawan. Selain melihat berbagai macam burung, pengunjung taman burung Bali juga dapat berfoto – foto bersama burung.

Koleksi Jenis Burung

Taman burung Bali, memiliki koleksi burung terlengkap. Koleksi burung berasal dari mancanegara dan tentunya ada juga burung yang berasal dari Indonesia. Bali Taman burung dibagi menjadi beberapa bagian sesuai asal dari burung tersebut. Habitatnya juga dikondisikan agar menyerupai habitat asli dari asal burung.

baca juga : Taman Wisata Matahari

Saya pribadi belum pernah melihat jumlah burung Beo sebanyak yang ada di Taman Burung Bali. Jadi jika anda suka melihat burung beo besar dengan banyak jenis warna, maka taman Burung Bali wajib anda kunjungi. Berikut ini adalah beberapa jenis burung yang dapat anda temukan di Bali Bird Park :

Burung dari Amerika selatan seperti Makaw Skarlet dan Hyacinth Macaw (burung Nuri terbesar di dunia).

Burung dari Afrika selatan seperti burung beo abu – abu Afrika yang terkenal akan kemampuannya meniru suara manusia.

Burung dari Sumatra seperti Crimson Wing Parakeet dan Burung Elang Hantu, dengan ciri khas dengan tonjolan telinganya yang miring dan cakar yang sangat kuat.

Burung dari Kalimantan seperti burung Junai Emas, Sempidan Kalimantan, Elang-Ular Bido.

Burung dari Papua seperti burung Kasuari dan Mambruk Ubiaat.

Burung dari Jawa seperti burung Elang Jawa, Elang-ular bido.

Burung dari Bali seperti burung Jalak Bali.

Selain melihat banyak jenis burung, anda juga dapat melihat aktraksi. Demonstrasi dan interaksi yang disediakan taman burung Bali akan disukai pengunjung, terutama anak-anak. Setiap atraksi yang ada di Taman Burung Bali diselenggarakan setiap hari dengan jadwal tertentu.