Uncategorized

Air Terjun Lae Singgabit

Air Terjun Lae Singgabit

Tidak akan ada habisnya membahas keindahan Sumatera Utara, salah satu provinsi yang terletak di ujung barat Indonesia. Selain keindahan Danau Toba yang namanya sudah terdengar hingga ke berbagai penjuru dunia, Sumatera Utara juga masih memiliki banyak destinasi wisata lainnya yang cukup mempesona. Mulai dari pantai, pegunungan, hingga air terjun, semuanya ada di Sumatera Utara. Tinggal menyesuaikan jarak dan budgetmu saja. Dari sekian banyak air terjun eksotis yang ada di Sumatera Utara.

Pakpak Bharat merupakan salah satu Daerah yang terletak di Kawasan Bukit Barisan, dan karena terletak di Dataran tinggi tentu memiliki banyak Air Terjun, antara lain Air Terjun Lae Mbilulu, Air Terjun Lae Une, Air Terjun Lae Singgabit,dan lain-lain. Air Terjun dalam bahasa Pakpak disebut “Sampuren”.

baca juga : Pantai Bali Lestari

Salah satu Air Terjun yang sangat indah yaitu Sampuren Lae Singgabit. Air Terjun Lae Singgabit merupakan tempat wisata yang sangat cocok untuk Anda yang memiliki jiwa petualang. Karena medan untuk menuju tempat ini sangat sulit sehingga bagi Anda yang memiliki jiwa pecinta alam akan sangat terpuaskan ketika sampai di tempat ini.

Panorama alam yang benar-benar eksotis ini akan membuat Anda ternganga ketika melihatnya dari dekat. Terdapat satu air terjun yang lumayan besar dan dua air terjun kecil yang akan menyambut Anda ketika sampai ditempat lokasi. Air terjun nan menawan ini terletak di Dusun Kuta Delleng, Desa Mahala, Kecamatan Tinaha, Pakpak Bharat. Obyek wisata ini hanya cocok untuk Anda yang memiliki stamina dan fisik yang kuat, sehingga untuk mencapai tempat ini, sebaiknya siapkan stamina yang vit.

baca juga : Pantai Mutiara

Keindahan air terjun yang masih alami ini akan membuat Anda terpuaskan setelah melalui medan yang sulit. Sebagai tips, sebaiknya Anda tidak lupa untuk membawa bekal makanan dan juga minuman jika tidak ingin kehausan dan kelaparan.

Daerah Pakpak memang kaya akan pesona alam yang belum terkuak, padahal tempat-tempat ini sebenarnya sangat berpotensi untuk menjadi tempat wisata. Keindahannya bisa terungkap ketika akses menuju tempat ini telah dibuat mudah dan bagus. Dan hingga saat ini belum banyak pengunjung yang memprioritaskan untuk berwisata ke Air Terjun Lae Singgabit.