Uncategorized

Air Terjun Kepala Curup

Air Terjun Kepala Curup

Kota Curup merupakan salah satu kota yang paling dikenal di Provinsi Bengkulu. Obyek wisata andalan yang menghadirkan pesona alam di kota terbesar kedua di Bengkulu ini salahsatunya air terjun Kepala Curup. Jika Anda sedang berkunjung ke Bengkulu, perlu mengunjungi Air Terjun ini untuk menikmati segarnya air yang terletak sekitar 29 kilometer dari pusat Kota Curup ini.

Air terjun Kepala Curup memiliki ketinggian 100 meter dengan memiliki panorama alam yang sangat memukau. Nama air terjun Kepala Curup ini berkaitan erat dengan nama desa yang dimana air terjun ini berada, yaitu di Desa Kepala Curup.

baca juga : Air Terjun Datar Lebar

Keistimewaan yang disajikan di Air terjun Kepala Curup tentu saja karena air terjun yang sangat menggoda serta mempesona hati pengunjung. Derasnya air yang melimpah ruah dari atas ketinggian pastinya akan mampu membuat orang yang memandanganya sangat nyaman dan orang berada di sana akan merasakan sensasi plong dan decak kagum.

Suasana alami pepohonan sekitar yang ada disekitar air terjun , serta hembusan angin dan bercakan air terjun akan membuat bertambah syahdu saat berpadu serasi dengan lingkungan sekitar yang masih sangat terjaga dan asri, ditambah dengan segarnya udara pegunungan di sekitar air terjun yang akan menjamin dapat menentramkan hati siapa saja yang merasakannya.

baca juga : Air Terjun Batu Layang

Keistimewaan lain di wisata air terjun ini terdapatnya habitat asli aneka ragam hewan dan tumbuhan yang ada di hutan di sekitar air terjun, seperti bermacam-macam jenis burung, primata andalan, serangga, dan puspa ragam jenis tanaman langka dan indah, termasuk bunga bangkai atau raflesia juga ada di sini, yang tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Satu lagi yang menjadi keistimewaan air terjun Kepala Curup. Di tengah derasnya air terjun yang terjun dari ketinggian, terdapat sebuah gua yang menjadi tempat tinggal spesies kelelawar. Anda bisa menikmat eksotisnya goa yang berhalaman depan air terjun itu dengan melihatnya dari bawah, sangat sayang jika tidak mengambil beberapa jepretan kamera untuk mengabadikan keindahannya.