Uncategorized

Air Terjun Jurug Jumeg

Air Terjun Jurug Jumeg

Bingung mencari tempat wisata yang cocok untuk liburan, di sini tempat wisata yang pas untuk dikunjungi. Yaitu  Air Terjun Jurug Jumeg Blitar, ya lokasi ini dapat Anda jadikan sebagai tempat wisata Anda saat musim liburan tiba. Air Terjun Jurug Jumeg merupakan salah satu potensi wisata alam yang berada di Kabupaten Blitar Selatan. Lokasi Jurug Jumeg tersebut berada di Dusun Ringinanyar Desa Ringinrejo Kecamatan Wates Kabupaten Blitar.

Akses untuk menuju lokasi tersebut dari Lodoyo berjarak sekitar 30 kilometer arah Tenggara, Anda dapat melewati Lodoyo, Binangun , Wates, kemudian  sampai menemukan perempatan Puskesmas Ringinrejo yang berada di barat jalan kemudian mengambil belok ke kanan ke arah Bantengan ikuti jalan beraspal sampai mentok di tikungan. Kemudian belok ke kiri menuruni jalan makadam sampai perempatan beraspal belok kanan mengikuti jalur aspal  tersebut.

baca juga : Siraman Gong Kyai Pradah

Dari  situ selanjutnya memasuki jalan makadam lagi hingga ke arah Jalur Lintas Selatan atau JLS kemudian belok kiri setelah jembatan kecil pertama ada  jalur bercabang, Anda harus mengambil arah ke kanan kemudian ikuti jalan tersebut hingga terlihat rumah bambu di sisi kiri jalan. Sampailah di lokasi wisata Air Terjun Jumeg yang letaknya tidak jauh dari rumah tersebut.

Objek wisata Jurug Jumek ini memiliki sebuah air terjun yang lumayan deras serta meiliki kesegaran udara yang sangat berbeda dengan air terjun pada umumnya. Air terjun Jurug Jumeg ini memiliki kedalam air sekitar 10 meter serta ketinggian air terjun tersebut sekitar kurang lebih 20 meter- an. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berterjun bebas dari atas tebing. Apalagi bagi para pecinta hobi tersebut sangat cocok untuk memacu adrenalin. Namun tetap harus hati hati saat lompatnya jangan terlalu jauh, karena kalau kejauhan akan mendarat di bebatuan  yang ada disekitar lokasi.

baca juga : Larung Sesaji

Selain itu bagi para pecinta hobi selfi, lokasi ini juga cocok untuk diambil gambarnya untuk Anda yang pengen menambah koleksi beranda Anda di medsos sob. Nah penasaran dengan biaya masuk lokasi tersebut. Untuk masuk menuju lokasi wisata ini masih gratis sob.

Untuk itu dari pada penasaran langsung capcuzz aja ke lokasi wisata Air Terjun Jurug Jumeg tersebut. Demikian informasi yang dapat saya berikan semoga bermanfaat dan selamat berwisata.