Uncategorized

Air Terjun Bah Biak

Air Terjun Bah Biak

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bila Sumatera Utara mempunyai pesona wisata baru. Sebuah Air Terjun yang tampak mempesona dan mengesankan bagi siapa saja yang pernah datang mengunjunginya, namanya adalah Air Terjun Bah Biak. Disini, kita akan disuguhkan dengan panorama alami di setiap sudutnya. Selain itu, suasana dan nuansa yang dihadirkan disini begitu menenangkan. Sehingga, tempat ini bisa digunakan sebagai salah satu tempat liburan untuk keluarga anda di kala datang hari libur.

Bisa di bilang disini adalah surganya sidamanik, karena letak dari air terjun ini sendiri berada diantara perkebunan teh yang terbentang luas. Tidak hanya hamparan teh saja, melainkan kita juga akan ditemani dengan hamparan kopi yang menambah eloknya alam Simalungun ini.

baca juga : Air Terjun Katasa

Tidak cukup dengan pesona air terjun saja yang ditawarkan melainkan, ada kolam yang memang sudah disediakan para warga bagi wisatawan yang ingin bermain air disini. Kedalaman kolamnya sendiri hanya sedengkul orang dewasa. Sehingga, cukup aman bagi anak-anak yang ingin berenang dan berendam disini. Bentuk air terjun ini sendiri berupa bebatuan, dimana air yang turun akan mengenai batu-batu ini. Biasanya, para pengunjung yang datang akan naik ke atas, dan merasakan langsung terkena tetesan air. Sungguh kesegaran yang tidak bisa didustakan.

Cobalah lihat pesonanya dari bawah. Empat aliran terjun bersamaan membuat air terjun ini terasa unik dan berbeda dari yang lainnya. Jangan lupa membawa kamera dengan kualitas tinggi. Karena, semua sudut yang tampak disini memang sayang bila tidak diabadikan melalui foto dan gambar.

baca juga : Sungai Lobang

Sebagai sebuah objek wisata yang cukup diandalkan, Air Terjun Bah Biak mempunyai beragam fasilitas yang cukup baik seperti kamar mandi, musholla. Tidak hanya itu saja, kita juga akan disuguhkan dengan beberapa warung yang menjual celana boxer bagi anda yang tidak membawanya.

Air terjun Bah Biak terletak di Kebun Teh Bah Butong, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara. Bagi yang memulainya dari bandara kualanamu, anda membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam atau menembus jarak 136 km. Setelah keluar dari Bandara, arahkan kendaraan menuju ke Tol Medan – Kualanamu – Tebing Tinggi sejauh 50.2 km. Selanjutnya, masuk ke Jalan lintas sumatera sejauh 4,7 km. Kemudian, arahkan kembali kendaraan menuju ke Jalan Medan – Pematang Siantar hingga 50 km kedepan. Lalu, belok ke kanan menuju ke jalan Tarutung, Gereja, hingga pematang purba – parapat sejauh 19 km. Kemudian, ikuti saja jalan dan papan petunjuk yang sudah tersedia disini. Setelah tiba persiapkan diri anda untuk menyusuri jalan setapak dan juga tangga yang terbuat dari tanah. Disarankan untuk hati-hati dan tidak usah terburu-buru. Karena, jalanan disini cukup licin apalagi, setelah hujan datang.