Berbagai tempat rekreasi,  Jelajah Wisata Indonesia,  Tempat rekreasi terkenal,  Tempat Wisata Indonesia,  Tempat wisata paling bagus

3 Wisata Air Terbaik di Indonesia

3 Wisata Air Terbaik di Indonesia

 

Pada saat musim kemarau beberapa daerah di Indonesia mengalami cuaca yang sangat panas dan terik. Hal ini membuat orang jadi mudah lelah beraktivitas di siang hari. Anda bisa mencoba wisata air buatan yang ada di Indonesia untuk menyegarkan tubuh pada saat musim kemarau.

wisata-air1

Selain bisa menyegarkan tubuh saat cuaca terik, pergi ke wisata air buatan juga bisa dijadikan sebagai agenda rekreasi Anda bersama keluarga. Untuk sampai ke sana, Anda tidak perlu mencari tempat yang jauh karena saat ini wisata air buatan sudah banyak dibuat di banyak daerah.

Anda yang tertarik mengunjungi wisata air, berikut adalah rekomendasi tentang objek wisata air buatan.

baca juga : Air Terjun Dua Warna

  1. SnowBay Waterpark Taman Mini Indonesia Indah

SnowBay-Waterpark1

SnowBay Waterpark dirancang secara khusus sebagai taman rekreasi petualangan air berkelas dunia, berkonsep pegunungan salju buatan, yang menyelimuti area SnowBay. Banyak pilihan permainan air yang bisa dinikmati anak-anak, remaja ataupun orang dewasa. Di sini dikembangkan berbagai fasilitas wisata air yang menyajikan bermacam tantangan air yang seru, menegangkan, menjadi wahana wisata air favorit bagi keluarga.
Taman air ini sangat menarik karena dirancang dengan pemandangan berciri petualangan. Meski sudah ada di Australia dan Korea, SnowBay waterpark sungguh membuat anda penasaran dan terkesima. Selain suasana salju yang menghadirkan kesan eksotis, keistimewaan tempat ini juga menghadirkan dua atraksi yang merupakan pertama kali di Asia Tenggara, yakni Hurricane dan Flush Bow.

baca juga : Indahnya Air Terjun di Bogor

  1. Atlantic Dreamland Salatiga Jawa Tengah

Atlantic-Dreamland1

Taman air yang berada di daerah Salatiga Jawa Tengah ini memiliki luas taman sebesar tiga hingga lima hektare. Ada 19 wahana di dalamnya dan salah satunya adalah waterboom. Kolam renang dengan wahana air di dalamnya bukan hanya bisa dinikmati anak anak saja, melainkan untuk orang dewasa juga.

Harga tiket masuknya terhitung murah yaitu hanya Rp55 ribu untuk seluruh wahana di dalam Atlantic Dreamland, dari wahana air hingga wahana bermainnya.

Untuk sampai ke lokasi, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan angkutan umum bus dan turun di Terminal Tingkir Surakarta. Tempatnya tidak jauh dari terminal dan mudah menemukannya karena Atlantic Dreamland berada persis di pinggir jalan raya.

 

  1. Citraland Pekan Baru Riau

Citraland-Pekan-Baru1

Ada 3 selucuran utama di Waterpark Citraland Pekan Baru, yaitu Funny Slide, Body Slide, dan Family Slide. Kelebihan dari waterpark ini adalah lokasinya di tengah kota dan mudah diakses oleh warga Pekanbaru. Harga tiket masuk Waterpark Citraland saat weekday Rp30.000/orang  dan Rp40.000/orang saat weekend.

Untuk makan dan minum BroSis bisa mampir ke kantin dan minimarket pada gerbang masuk. Di lantai atas juga terdapat cafe “The Coffee Break” buat bersantai.